Tuesday 17 May 2011

Tahukah Anda DSL Modem?


Modem DSL

Modem digital subscriber line (DSL) adalah jenis modem yang digunakan untuk menghubungkan komputer pribadi (PC) ke Internet.  Modem  DSL dapat menyediakan akses Internet yang cepat, karena dirancang untuk digunakan dengan koneksi DSL berkecepatan tinggi. Koneksi modem DSL dianggap jauh lebih cepat daripada koneksi dial-up internet. Selain kecepatan yang lebih besar, layanan DSL memungkinkan pengguna untuk berbicara di telepon sambil mengakses internet.

Sebuah Modem DSL  lain, disebut sebagai asymmetric DSL (ADSL) modem, menyediakan layanan yang mirip, dengan pengecualian kecepatan yang diberikan oleh modem dial-up. Namun, ada beberapa perbedaan utama dalam setup dan make up teknologi dari modem DSL. Sebagai contoh, modem dial-up sering, meskipun tidak selalu, diinstal di dalam terminal komputer. Sebaliknya, modem DSL biasanya eksternal dan terhubung ke komputer via port USB atau Ethernet.

Ada modem ADSL yang menggunakan baik USB atau port Ethernet, maupun yang dirancang untuk keduanya. Meskipun modem DSL mungkin mampu bekerja dengan universal serial bus (USB) port, kebanyakan ahli merekomendasikan penggunaan sebuah port Ethernet. Dikatakan bahwa sambungan jauh lebih baik bila port Ethernet yang digunakan.
Sebuah Ethernet DSL modem dapat digunakan pengguna komputer  secara langsung atau yang memiliki jaringan PC. Router dapat digunakan untuk memungkinkan lebih dari satu komputer untuk menikmati koneksi Internet yang sama. Router yang digunakan harus mencakup Network Address Translation (NAT). Sebaliknya, modem USB direkomendasikan untuk digunakan dengan satu komputer saja. Biasanya, modem terhubung langsung melalui port USB tidak dapat mendukung router.
DSL modem dapat dibeli dari tokoh elektronik, komputer, dan department store. Mereka juga tersedia secara online dari berbagai perusahaan, serta penjual swasta. Sering kali, mereka dijual dengan kabel yang diperlukan, power supply, dan filter dalam satu paket. Filter termasuk dengan modem DSL disebut low-pass filter. Mereka digunakan untuk menyimpan data dari sinyal yang menyebabkan interferensi dengan panggilan telepon biasa.
Seringkali, perusahaan yang menyediakan DSL modem yang menawarkan layanan kepada pelanggan mereka secara gratis. Seringkali, sebagai syarat untuk menerima modem DSL gratis, pelanggan harus menandatangani kontak setuju untuk membayar layanan Internet perusahaan dalam jangka waktu tertentu. Dalam kasus lain, modem DSL dibeli langsung dari penyedia layanan. Beberapa perusahaan menawarkan modem untuk disewa.

No comments:

Post a Comment